Mufdil’s Weblog


Pidato Perpisahan (Siswa Kelas X dan XI)
Agustus 3, 2009, 4:23 am
Filed under: Pidato

ASSALAMU’ALAIKUM W.W

YTH. BAPAK KA. KANDEPAG KAB. KERINCI

YTH. BAPAK KASI MAPENDAIS KANDEPAG KAB.KERINCI

YTH. BAPAK KEPALA MAN 1 SUNGAI PENUH

YTH. BAPAK/IBUK MAJELIS GURU,           KARYAWAN/KARYAWATI MAN 1 SUNGAI           PENUH

SETERUSNYA YANG SAYA HORMATI, HADIRIN DAN HADIRAT PARA UNDANGAN SEKALIAN DAN REKAN-REKAN SISWA MAN 1 SUNGAI PENUH YANG BERBAHAGIA.

MARILAH PERTAMA-TAMA SELAKU INSAN YANG BERIMAN DAN BERTAQWA, TAK HENTI-HENTINYA KITA MENGUCAPKAN PUJI SERTA SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI, YANG DENGAN IRADAHNYA DAN QUDRAHNYA PULA DIA MENENTUKAN, DAN MENGHENDAKI SEGALA SESUATU YANG TERJADI PADA DIRI KITA. DAN TIDAK LUPA PULA BERKAT LIMPAHAN RAHMAT DAN NIKMATNYA KEPADA KITA  SEKALIAN SEHINGGA PADA SAAT INI KITA TELAH BERKESEMPATAN HADIR BERSAMA-SAMA DALAM MENGIKUTI ACARA “PERPISAHAN KELUARGA BESAR MAN 1 SUNGAI PENUH DENGAN SISWA KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2007/2008”.

KEMUDIAN SALAWAT DAN SALAM KITA ATURKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI MUHAMMAD SAW, NABI AKHIR ZAMAN YANG DIUTUS ALLAH UNTUK MEMPERBAIKI AKHLAK DAN PERADABAN MANUSIA YANG MENGANTARKAN KITA SERTA MEMBIMBING KITA KEJALAN KEBENARAN, DIALAH RAHMATAN LIL `ALAMIN.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA

SELANJUTNYA, PADA KESEMPATAN INI. IZINKANLAH SAYA MEWAKILI SISWA MAN 1 SUNGAI PENUH KELAS X DAN XI UNTUK MENYAMPAIKAN KATA-KATA PERPISAHAN, KESAN MAUPUN PESAN  BERKENAAN DENGAN BERAKHIRNYA KEGIATAN STUDI KAKAK-KAKAK SISWA KELAS XII DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 INI.

RASANYA HABIS UNTAIAN KATA YANG TELAH SAYA SIAPKAN SEBELUMNYA UNTUK SAYA SAJIKAN DIHADAPAN KAKAK-KAKAK SEKALIAN YANG AKAN MENINGGALKAN KAMI SEMUA UNTUK MENUJU KE TEMPAT YANG BARU. DAN  SUNGGUH BERAT RASANYA KAMI MENGHADAPI PERPISAHAN INI.

HARI-HARI BERKUMPUL, BERSAMA, BERCENGKRAMA YANG TELAH KITA LALUI SELAMA DI MADRASAH RASANYA BEGITU SINGKAT DAN ALANGKAH BAHAGIANYA JIKA SEANDAINYA KITA SENANTIASA DAPAT SELALU BERGAUL, DAN BERSAMA DALAM KEBERSAMAAN MENUNTUT ILMU DALAM ALMAMATER YANG SAMA INI, DAN TENTUNYA DIBAWAH PAYUNG MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 YANG KITA CINTAI INI. NAMUN APALAH DAYA, SEBAB WAKTU JUALAH YANG MEMISAHKAN KITA DAN MENGHARUSKAN UNTUK MENGAKHIRI SEMUANYA, SEBAB TIDAK BISA KITA PUNGKIRI BAHWA SETIAP ADA PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN. AKAN TETAPI PERPISAHAN INI HENDAKNYA KITA INTERPRETASIKAN ATAU KITA PAHAMI DALAM ARTI KATA SEBAGAI PISAH RAGA DALAM MASA SAJA, NAMUN HATI KITA TETAPLAH MENYATU UNTUK SELAMANYA.

KAKAK-KAKAK SEKALIAN YANG KAMI CINTAI

TENTUNYA TIDAK PERNAH BISA KITA LUPAKAN, MASA-MASA SELAMA DI MADRASAH YAN YANG KITA LALUI UNTUK BERGAUL DENGAN AKRAB DENGAN KAKAK SEKALIAN, YANG SEKALIGUS JUGA TELAH BANYAK MEMBERIKAN MOTIVASI, KONTRIBUSI DAN JUGA PENGALAMAN-PENGALAMAN YANG BERMANFAAT BAGI KAMI SELAMA DALAM KEBERSAMAAN TERSEBUT. KARENA PADA HAKIKATNYA SEORANG KAKAK IALAH SEORANG YANG TIDAK INGIN MERUGIKAN ADIK-ADIKNYA DAN SENANTIASA MEMBERIKAN HAL-HAL YANG BERGUNA DAN BERMANFAAT UNTUK KEMAJUANNYA KEDEPAN. MAKA DARI ITUKAMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH ATAS ITU SEMUA.

BERKENAAN DENGAN  ITU SEMUA PATUTLAH KAMI MERASA KEHILANGAN DENGAN TIDAK ADANYA KEHADIRAN KAKAK-KAKAK DITENGAH-TENGAH KAMI LAGI JIKALAU NANTI KAKAK-KAKAK KELAS XII TELAH MENINGGALKAN MADRASAH INI. NAMUN APA BOLEH BUAT SEMUANYA INI AKAN TERJADI. DAN YANG TERPENTING KAMI ADIK-ADIKMU SELALU BERSAMA-SAMA MENDO’AKAN DAN MENGHARAPKAN SEMOGA KAKAK-KAKAK SEKALIAN BISA BERHASIL DALAM MENJALANI UJIAN AKHIR NASIONAL YANG TELAH KAKAK LALUI DAN HARAPAN KAMI SETELAH LULUS NANTI, UNTUK MELANJUTKAN KE PEGURUAN TINGGI ATAU DITEMPAT KAKAK YANG BARU HENDAKNYA DAPAT MENGEMBANGKAN CITA-CITA UNTUK LEBIH MAJU LAGI.

KHUSUS KEPADA KAKAK-KAKAK KELAS XII, SAYA MEWAKILI ATAS NAMA REKAN-REKAN SISWA KELAS X DAN XI YANG HADIR PADA KESEMPATAN INI, SEKALI LAGI MENGUCAPKAN SELAMAT JALAN… DAN JANGAN LUPA KEPADA PEPATAH LAMA “BIAR JAUH DIMATA NAMUN TETAP DEKAT DIHATI” KITA BOLEH BERJAUHAN TEMPAT. NAMUN  TIDAK BERARTI PUTUS KOMUNIKASI DAN HENDAKNYA KITA SALING INGAT MENGINGAT, KENANG-MENGENANG, KELAK JIKA ADA SUMUR DILADANG BOLEHKAH KITA MENUMPANG MANDI, JIKA ADA UMUR YANG PANJANG BOLEHLAH KITA BERTEMU KEMBALI.

HADIRIN SEKALIAN YANG BERBAHAGIA

TAK LAIN HARAPAN KAMI SELAKU ADIK-ADIK KELAS X DAN XI KEPADA KAKAK. SEMOGA KESUKSESAN INI DAPAT MEMBAWA KAKAK-KAKAK SEKALIAN KEMASADEPAN YANG GEMILANG DAN CEMERLANG SERTA BERSEMANGAT LAGI DALAM KARYA.DAN KEPADA KAKAK-KAKAK KU SEKALIAN, ADAPUN SUKSES YANG DIPEROLEH SELAMA DIMADRASAH INI HENDAKNYA MAMPU UNTUK MENOPANG SUKSES-SUKSES HARI BERIKUTNYA. SETIDAK-TIDAKNYA KAMI YANG PERNAH BERGAUL DAN BERSAMA-SAMA DENGAN KAKAK SUATU SAAT DAPAT BERKATA BAHWA “SUKSES KAKAK-KAKAK NANTINYA ADALAH SUKSES KELUARGA BESAR YANG ADA DI MAN 1 INI PULA.

OLEH SEBAB ITU KAMI BERPESAN, KEPADA KAKAK SEKALIAN..DALAM MENJALANI HARI-HARI SELANJUTNYA UNTUK DAPAT SENANTIASA MEMEGANG KOMITMEN KITA SEBAGAI SISWA YANG BERPRESTASI, YANG ISLAMI DAN BERAKHLAK MULIA SENANTIAASA KITA MANIFESTASIKAN DALAM KEHIDUPAN KITA.

KAKAK-KAKAK KELAS XII YANG KAMI CINTAI

KIRANYA SELAMA INI DIDALAM PERGAULAN DAN KEBERSAMAAN. KITA TIDAK MAMPU MELEPAS DIRI DARI RASA SALAH DAN KHILAF, UNTUK ITU MAAFKANLAH KAMI BAIK SENGAJA MAUPUN TIDAK SENGAJA.DAN ATAS KEKILAFAN YANG TELAH DIPERBUAT ITU ANGGAPLAH OLEH KAKAK-KAKAK SEKALIAN  HAL-HAL BIASA DALAM PERGAULAN ANTARA KAKAK DENGAN ADIKNYA, DAN MUNGKIN SEBALIKNYA JIKA SEANDAINYA TERDAPAT KESALAHAN KAKAK TERHADAP KAMI SEMUA TERLEBIH DAHULU KAMI MEMAAFKANNYA.

KAMI, ADIK-ADIK KELAS YANG KAKAK-KAKAK TINGGALKAN PUN MENYADARI TIDAK MUNGKIN MUDAH UNTUK MELUPAKAN  SUKA DAN DUKA SELAMA DALAM KEBERSAMAAN. OLEH SEBAB ITU KAMI YAKIN DAN MENGHARAPKAN SUATU SAAT KAKAK-KAKAK KELAS XII TIDAK AKAN MELUPAKAN MADRASAH INI DAN AKAN MENYEMPATKAN DIRI UNTUK BERSILATURAHIM DENGAN KELUARGA BESAR MAN 1. KHUSUSNYA DENGAN ADIK-ADIK KELAS X DAN XI UNTUK DAPAT MENGENANG KEMBALI NOSTALGIA-NOSTALGIA MASA LALU YANG PERNAH KITA LALUI BERSAMA.

DEMIKIANLAH YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN, SELAMAT JALAN KAKAK-KAKAK KU TERCINTA. SELAMAT BERPISAH … UNTUK BERSUA KEMBALI. SEMOGA ALLAH MERIDHOI KITA SEMUA.

AKHIRUL KALAM,MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN DAN KESALAHAN BILLAHITAUFIQ WALHIDAYAH

WASSALAMU’ALAIKUM W.W

About these ads

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.163 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: